Cara Atasi Android Lemot, Coba Petunjuk “Rahasia” Ini!

Cara Atasi Android Lemot, Coba Petunjuk “Rahasia” Ini!
Ada satu hal yang cukup menyebalkan ketika sudah lama menggunakan satu ponsel khususnya Android. Apa itu? Kemungkinan kamu juga merasakannya LEMOT. Ya, sudah coba beberapa cara atasi Android lemot tetapi tak kunjung berhasil. Mungkin bukan tidak berhasil tetapi bisa jadi kita setengah-setengah melakukannya. 

Kali ini saya senang bahas beberapa petunjuk “rahasia” yang sebenarnya bukan rahasia-rahasia banget. Caranya cukup mudah, kok, asalkan dilakukan dengan benar. 
Yuk, simak beberapa tips berikut yang semoga bisa bantu atas Android lemot kamu jadi bekerja lebih lancar lagi. 

Tips dan Cara Atasi Android Lemot

1.Hapus data cache
Data cache adalah beberapa data penelusuran di ponsel saat digunakan dan beragam rekaman aktivitas kita di ponsel. Ternyata data penggunaanya kita memengaruhi ponsel, lho. Jarang terpikirkan, bukan? Nah, cara hapusnya adalah dengan masuk ke pengaturan dan pilih media penyimpanan lalu hapus data-data yang ada. 

2.Ruang penyimpanan dibersihkan
Cara kedua adalah dengan membersihkan memori baik itu memori internal dan eksternal ponsel. Pastilah sudah banyak foto, file musik dan sebagainya, kan? File-file tersebut cukup memberatkan kinerja ponsel. Jadi, cobalah memilah-milah file mana yang masih dipertahankan di ponsel. Yang lainnya bisa kamu pindahkan kelaptop dan media penyimpanan lainnya. 
Namun, biasanya cara ini tidak begitu diperlukan kalau space yang disediakan di ponsel kamu cukup luas. Contohnya saja Galaxy Note 7 yang baru keluar. Smartphone terbaru Samsung tersebut disematkan memori Internal hingga 64 GB! Ajib, dah! Tapi, ya, harga Galaxy Note 7 juga cukup mahal, ya. Sebandinglah dengan kualitas yang diberikan.

3.Buang aplikasi yang tidak digunakan
Tak jarang, salah satu penyebab pasti Android lemot adalah terlalu banyak aplikasi yang di-install. Cara atasi Android lemot yang cukup ampuh adalah dengan meng-uninstall aplikasi yang sebenarnya tak kamu butuhkan. Atau, jika memang bisa diakses via browser maka lebih baik pilih gunakan browser saja. 

Bagaimana kalau ternyata ketiga cara di atas ternyata tidak juga berhasil? Satu-satunya cara lainnya adalah dengan factory reset. Dengan cara ini, Android kamu akan kembali ke semula. Akan tetapi, ingat untuk backup terlebih dahulu file-file yang masih kamu perlukan agar nantinya masih bisa kamu lihat kembali di smartphone.

Ada cara nyeleneh lainnya. Jual smartphone Android lawas kamu dan ganti yang terbaru. Sebagaimana sudah disebutkan di beberapa paragraf sebelumnya, gunakan smartphone Android yang memang mumpuni untuk saat ini. Haha. Kamu bisa beli Galaxy Note 7. Memang butuh dana, ya? 
Meski demikian, cara yang telah disebutkan di artikel ini hampir pasti akan berguna untuk atasi Android lemot kamu jadi lebih lancar jaya, kok. Selamat mencoba! Oh ya, rajin-rajinlah membersihkan data yang tidak diperlukan di ponsel atau perangkat pintar kamu. 

Contact

About us

Darmanto.com merupakan web bagian dari situs resmi grup usaha CV. Studio Web, sebuah perusahaan layanan jasa desain website, jasa SEO, Google adwords, Facebook ads, maintenance web dan jasa lain yang terkait website.

Alamat:

Desa Cibuyur Rt. 036/05, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah

Jam Kerja:

Senin- Sabtu, 08.00 to 17.00 WIB

Call Center,Telpon/SMS/WA:

0817 0133 458 BBM: 5B5A6B61