Beranda » Tutorial Blog » Cara Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template

Cara Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template

T Diposting oleh pada 7 April 2016
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 307 kali
Cara Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template – Terkadang jika kita ganti template ada saja karakter huruf yang tidak Kita sukai. Kali ini saya akan berbagi tutorial blog cara mengganti karakter huruf bawaan template, tutorial ini saya buat karena ternyata masih banyak para blogger yang mencari tutorial ini karena ingin mengganti karakter huruf bawaan template yang kurang disukai.

Pada contoh tutorial ini saya mengganti karakter huruf bawaan template yang awalnya jika saya posting, semua judul artikel menggunakan format huruf kapital semua, padahal penggunaan huruf kapital pada judul tidak baik untuk SEO. Penggunaan huruf kapital semua di judul artikel blog juga kurang enak di lihat pembaca blog.

Cara Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template
Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template

Nah bagi para sobat Darmanto yang belum tahu cara merubah karakter huruf pada template blog dan saat ini sedang mencari tutorialnya, berikut ini saya bagian tutorial cara merubah karakter huruf pada template blog.

Merubah Capitalize Text


Dalam template blog secara umum biasanya ada format seperti dibawah ini yang artinya jika ada tulisan:


1. Capitalize adalah tulisan yang semua karakter pertama dari setiap kata menjadi huruf besar
2. Lowercase adalah tulisan yang semua karakter pertama menjadi huruf kecil
3. Uppercase adalah tulisan yang semua karakter menjadi huruf besar

Jika soba sudah mengetahui arti kode tulisan diatas,maka sekarang Anda tinggal masuk ke bagian Edit HTML dancari kode-kode seperti dibawah ini. Biasanya kode kode diawali dengan kata text-transform. Silahkan sobat cari dan jika sudah ketemu,maka Anda tinggal ganti format karakter huruf yang diinginkan sobat:

Perhatikan contoh kode format karakter huruf dibawah ini:

{text-transform: uppercase;}
{text-transform: lowercase;}
{text-transform: uppercase;}

Cara merubah karakter huruf bawaan

– Perhatikan tulisan “uppercase“(Karakter huruf besar semua) yang saya beri warna merah, itu adalah contoh kode karakter huruf yang ada di blog saya di bagian judul artikel dan ingin saya rubah menjadi format “capitalize”(Karakter huruf awal besar semua).

– Contoh penggunaan artikel ini nanti bisa Anda praktekkan sesuai dengan kode karakter huruf dibagian mana ingin dirubah,misalnya sobat punya karakter huruf bawaan pada bagian tertentu di blog ada yang ingin dirubah,maka sobat tinggal cari kode karakter huruf yang ingin diganti.

Demikinalah tutorial singkat ini dlaam mengganti karakter huruf bawaan template, semoga ada manfaatnya dan jika sobat sudah tahu,bantu share artikel ini untuk membantu sobat lain yang belum tahu.

Diposting oleh

Owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan website SEO, jasa desain blog, google adwords, jasa SEO profesional. Hubungi telpon/SMS/WA: 08170133458 untuk respon layanan cepat

Belum ada Komentar untuk Cara Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template

Cara Membuat Artikel Terkait With Scroll

Cara Membuat Artikel Terkait With Scroll

T 13 April 2012F A Darmanto SEO

Cara Membuat Artikel Terkait With Scroll. Sobat Darmanto semua,setelah beberapa waktu yang lalu saya berbagi catatan membuat artikel terkait,pada catatan saya kali ini yang masih berisi seputar tutorial blog akan dilanjutkan dengan Membuat artikel terkaitĀ  namun dilengkapi dengan fungsi scoll.Membuat... Selengkapnya

Cara Membuat Agar Domain Blogspot Dot ComTidak Redirect Ke Blogspot Co Id

Cara Membuat Agar Domain Blogspot Dot Com Tidak Redirect Ke Blogspot Co Id

T 25 October 2015F A Darmanto SEO

Postingan ini saya buat juga mengenai perubahan domain blogspot.com yang akan me redirect secara otomatis ke extention domain sesuai extention negara pengunjung website berada. Contoh simpelnya pagi para pengguna blogspot.com yang tinggal di Indonesia, maka domain blogspot.com akan redirect ke... Selengkapnya

Ayo Belajar Mengatur Dan Merubah Template Blog

T 15 November 2011F A Darmanto SEO

Artikel kali ini Darmanto mau mencoba memposting cara belajar Mengatur Dan Merubah Template Blog.Postingan ini sebenarnya sudah banyak bertebaran di berbagai Blog Tutorial atau Tutorial Blog,tapi karena ini salah satu pengalaman Darmanto yang pernah kesulitan sewaktu hendak merubah ukuran template... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.