Toko Online Indonesia Anda Kurang Laku? Mungkin Ini Penyebabnya!

Toko Online Indonesia Anda Kurang Laku? Mungkin Ini Penyebabnya!
Setiap orang ketika memiliki bisnis termasuk bisnis toko online Indonesia menginginkan jika bisnis tersebut akan berjalan dengan lancar dan memberikan keuntungan bagi Anda. Akan tetapi, karena beberapa faktor, toko online ataupun bisnis online yang sedang Anda kerjakan, kurang berjalan dengan lancar bahkan tidak jarang, diantaranya tidak mampu untuk bertahan dan akhirnya memilih untuk gulung tikar. Selain karena faktor ekonomi yang masih pasang surut atau tidak stabil, terdapat beberapa faktor yang lainnya.

Pertama adalah Anda kurang up to date. Keharusan sebuah toko online untuk selalu memperbarui informasi, tidak hanya mengenai barang atau produk yang dijual namun informasi lainnya, terutama untuk toko online yang menjual barang yang berhubungan dengan fashion atau gadget yang saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Selain itu, adanya perubahan pembaharuan informasi juga akan menunjukkan kepada customer Anda jika toko online Anda masih berjalan dan masih aktif. Kurangnya pembaharuan akan membuat konsumen Anda menjadi malas untuk membeli dan kurang diminati karena barang tidak ada yang baru.

Faktor kedua adalah mengenai promosi. Dalam suatu bisnis termasuk untuk toko online Indonesia, melakukan promosi merupakan suatu kewajiban sehingga masyarakat luas dapat mengetahui toko online yang Anda miliki. Jika Anda tidak melakukan promosi, tidak ada seorangpun yang tahu mengenai online shop tersebut dan tidak akan ada yang membeli. Cara promosi yang dapat Anda lakukan misalnya dengan menggunakan aplikasi yang ada di ponsel, dengan media sosialataudenganmengabarkannyalangsungketeman.

Ketiga adalah memilih produk yang diminati oleh pelanggan Anda. Tidak jarang, toko online menjual produk tertentu yang tidak sesuai dengan minat atau selera dari pelanggan. Untuk mengetahui jenis barang atau produk yang sesuai dengan disukai oleh pelanggan, Anda dapat melakukan survey. Survey dapat dilakukan langsung di website toko online Anda atau dengan menggunakan email marketing. Dengan cara tersebut, Anda tidak akan membuang waktu Anda terlalu banyak dan penjualan dapat mengenai sasaran pasar Anda sehingga pendapatan atau pemasukan Anda bertambah. 

Faktor lainnya yang membuat toko online Indonesia Anda menjadi kurang laku, diantaranya yaitu:

• Harga produk yang terlalu mahal sedangkan kualitas produk yang ditawarkan hampir sama dengan yang ditawarkan oleh toko online yang lainnya. Namun, tidak berarti Anda harus memberikan harga yang lebih murah karena Anda akan mendapatkan kerugian. Sebaiknya, sebelum menetapkan harga, tidak ada salahnya untuk melakukan survey harga di toko online yang satu dengan yang lain sehingga Anda dapat menentukan harga yang pas.
• Pelayanan yang buruk. Pelayanan yang dimaksud dapat berupa susahnya kontak untuk dihubungi, tidak ramah terhadap pelanggan, barang yang Anda jual tidak sesuai dengan spesifikasi yang Anda tuliskan di toko online tersebut. 

Nah bila toko online Anda ingin laku,cobalah perbaiki faktor-faktor diatas.

Contact

About us

Darmanto.com merupakan web bagian dari situs resmi grup usaha CV. Studio Web, sebuah perusahaan layanan jasa desain website, jasa SEO, Google adwords, Facebook ads, maintenance web dan jasa lain yang terkait website.

Alamat:

Desa Cibuyur Rt. 036/05, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah

Jam Kerja:

Senin- Sabtu, 08.00 to 17.00 WIB

Call Center,Telpon/SMS/WA:

0817 0133 458 BBM: 5B5A6B61