Cara Melihat / Cek Iklan Google

Cara melihat / cek iklan google hari ini akan saya bagikan untuk Anda yang sudah memesan jasa adwords dari saya. Artikel ini saya buatkan sebab banyak sekali yang setelah pesan adwords bertanya hal-hal seperti ini dan akhirnya juga saya sering berkali-kali memberikan panduan untuk bisa melihat iklan milik pemasang iklan. Terkadang ada saja pemasang iklan yang terkesan "tidak percaya" kalau iklannya sudah tayang walaupun bukti screen shot juga saya berikan.

Pemasang iklan google sering bertanya 3 pertanyaan seperti ini:

1. Mas Darmanto SEO, kok iklan GOOGLE saya ngga ada
2. Mas darmanto, iklan google saya kok tidak kelihatan sama sekali
3. Saya sudah cek banyak kata kunci kok tidak kelihatan juga google adwords saya

Dan agar saya tidak terus-terusan menjelaskan cara melihat iklan Google, berikut ini saya berikan panduannya secara singkat dan jelas:

- Gunakan link url ini https://adwords.google.com/apt/anon/AdPreview untuk mengecek/melihat iklan Adwords anda karena dengan mengecek iklan langsung menggunakan situs Google bisa berefek buruk terhadap Rasio Klik Tayang dan Angka Mutu dan hal itu akhirnya bisa berdampak negatif terhadap peringkat iklan anda 

- Setelah halaman adpreview terbuka,masukkan kata kunci yang ingin anda lihat iklannya di google, seting lokasi dimana iklan Anda ingin tayang, dan klik "Preview". Lihat Gambar dibawah ini:

Cara Melihat / Cek Iklan Google

3 Tips melihat iklan Google yang perlu Anda ketahui

1. Lakukan preview sebaiknya di jam awal iklan Anda di tayangkan, misalnya Anda pesan iklan google agar tayang dari jam 07.00WIB - 21.00WIB, maka cobalah lihat iklan antara jam 07.00 - 10.00 sebab bila melihat iklan di jam akhir tayang, mungkin iklan Anda sudah tidak muncul karena saldo iklan hari itu sudah habis

2. Jangan melihat iklan google langsung di situs google,sebaiknya lihat iklan google dari link url yang sudah saya berikan diatas, bila ingin lihat iklan Anda langsung dari situs Google, sebaiknya hal itu jangan terlalu sering, sebab bila anda berulangkali melakukan pencarian kata kunci / bisnis anda sendiri di situs Google tanpa melakukan klik, anda kemungkinan besar  akan berhenti bisa melihat iklan Anda sendiri. Itu karena sistem Google tahu/bisa mengenali komputer Anda dan menghentikan penayangan iklan, karena sistem Google menganggap Anda tidak tertarik atas iklan tersebut dan hal itu juga merupakan bagian dari upaya Google untuk melindungi performa iklan anda. Untuk penjelasan resmi selengkapnya, Anda bisa baca di link ini https://support.google.com/adwords/answer/1704364?hl=id

3. Terlalu sering melihat iklan sendiri langsung dari Google tanpa Anda meng-klik iklan (Ngga mungkin dong iklan sendiri di klik sendiri ), bisa membuat iklan Anda dianggap tidak punya mutu bagus karena iklan tayang berkali-kali tetapi Anda tidak ada respon dari orang yang melihat iklan Anda.

Demikianlah artikel tentang Cara Melihat / Cek Iklan Google dari saya, semoga bermanfaat dan semoga dengan dibuatkannya panduan ini, saya bisa terbantu sedikit untuk tidak terlalu capek menjelaskan panduan melihat iklan google milik sendiri. Untuk pesan Iklan Google Murah, silahkan pilih paket iklannya dengan klik disini!

Contact

About us

Darmanto.com merupakan web bagian dari situs resmi grup usaha CV. Studio Web, sebuah perusahaan layanan jasa desain website, jasa SEO, Google adwords, Facebook ads, maintenance web dan jasa lain yang terkait website.

Alamat:

Desa Cibuyur Rt. 036/05, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah

Jam Kerja:

Senin- Sabtu, 08.00 to 17.00 WIB

Call Center,Telpon/SMS/WA:

0817 0133 458 BBM: 5B5A6B61