Beranda » Uncategorized » MobileGeddon, Sistem Algoritma Terbaru Google 2015 Sudah Mulai Berlaku

MobileGeddon, Sistem Algoritma Terbaru Google 2015 Sudah Mulai Berlaku

T Diposting oleh pada 26 April 2015
F Kategori
b Comments Off on MobileGeddon, Sistem Algoritma Terbaru Google 2015 Sudah Mulai Berlaku
@ Dilihat 131 kali
MobileGeddon Sistem Algoritma Terbaru Google 2015
Sumber gambar:http://www.executionists.com/blog/mobilegeddon-is-coming-is-your-website-prepared/

Sistem Algoritma terbaru Google 2015 telah berlaku sejak 21 April 2015 lalu. Algoritma baru tersebut di beri nama Algoritma MobileGeddon. Algoritma MobileGeddon adalah sistem algoritma untuk memberikan peringkat suatu website berdasarkan tingkat mobile friendly website tersebut. Website yang templatenya sudah mobile friendly dalam algoritma ini cenderung akan lebih berpeluang menduduki posisi lebih baik daripada template yang belum mobile friendly. Bila blog Anda tidak responsive, tidak mobile friendly, maka  web akan didepak oleh search engine Google.


Algoritma Terbaru 2015 MobileGeddon
mulai di terapkan mengingat  pengguna internet melalui mobile (HP/SmartPhone) untuk membuka situs/blog sampai saat ini terus meningkat. Google ingin mengutamakan pengguna internet lebih nyaman bila mengakses website menggunakan mobile, oleh sebab itu bagi Anda yang saat ini templatenya belum di seting mobil friendly, segeralah lakukan perubahan.

Berikut ini pernyataan resmi Google di Webmaster Central Blog:

“Starting April 21, we will be expanding our use of mobile-friendliness as a ranking signal. This change will affect mobile searches in all languages worldwide and will have a significant impact in our search results”

Mulai tanggal 21 April 2015, kami (Google) akan memperluas penggunaan mobile friendly sebagai sebuah sinyal ranking. Perubahan ini akan mempengaruhi pencarian mobile dalam semua bahasa di seluruh dunia dan akan memiliki pengaruh signifikan di hasil-hasil pencarian kami.

Solusi Bagi Pemilik Website Yang Belum Mobile Friendly:

  1. Bagi pengguna blogger yang tidak ingin ganti template, aktifkan saja fitur mobile template secara default
  2. Bagi pengguna blogger yang tidak suka tampilan mobile friendly bawaan blogger, ganti saja dengan template yang sudah responsive.
  3. Bagi pengguna wordpress, bisa memilih ganti tempalte yang sudah responsive atau bisa juga tambahkan pada web mobile plugin. WordPress menyediakan beberapa plugin mobile friendly yang bisa digunakan secara gratis.
Nah sobat Darmanto semua, dengan Anda mengikuti Algoritma Terbaru Google 2015, semoga saja Situs-sitis web atau blog Anda akan mendapatkan peringkat tertinggi dalam hasil pencarian google (SERP) yang diakses melalui perangkat mobile. 
Salam sukses dan tetap semangat nge-Blog!!

Komentar dinonaktifkan: MobileGeddon, Sistem Algoritma Terbaru Google 2015 Sudah Mulai Berlaku

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait MobileGeddon, Sistem Algoritma Terbaru Google 2015 Sudah Mulai Berlaku

Hukum mimpi basah setelah sahur

Hukum mimpi basah setelah sahur

T 27 July 2012F A admin

Hukum mimpi basah setelah sahur.Mimpi basah setelah sahur mungkin  diantara para sobat darmanto ada yang pernah mengalamainya.Mimpi basah terjadi tanpa niat dan tanpa kesengajaan orang yang mengalaminya. Mimpi basah terjadi karena proses biologis ketika kapasitas sperma sudah melewati ambang batas,... Selengkapnya

Membuat Background Blog Berwarna-warni Saat di Refresh

Membuat Background Blog Berwarna-warni Saat di Refresh

T 31 December 2011F A admin

Sobat Darmanto,kali ini saya hendak menshare catatan tentang Cara membuat background berwarna-warni saat di Refresh.Dalam catatan Tutorial blog diawal tahun ini saya tertarik memposting catatan tutorial ini karena setelah saya praktekan cara membuat background berwarna-warni saat di refresh,ternyata hasilnya menurut... Selengkapnya

Membuat Read More Blogspot

T 23 March 2012F A admin

Membuat read more Blogspot – Bagi sobat yang baru mulai membuat blog mungkin merasa heran ketika melihat blog orang lain tampak begitu rapi, setiap artikel di halaman depan terlihat hanya satu atau dua paragrap, dan sisanya terpotong oleh tulisan read... Selengkapnya

+ SIDEBAR
tempat belajar seo

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.