Beranda » Uncategorized » Cara mudah membedakan BPJS & Asuransi Biasa

Cara mudah membedakan BPJS & Asuransi Biasa

T Diposting oleh pada 20 April 2015
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 200 kali
Cara mudah membedakan BPJS & Asuransi Biasa

Beda BPJS dan asuransi biasa yang perlu sobat ketahui. Artikel cara mudah membedakan BPJS & Asuransi Biasa saya share disini dan semoga ada manfaatnya buat para sobat dalam membedakan BPJS dan Asuransi Biasa. Perbedaan BPJS dan asuransi biasa bisa dipahami melalui gambar yang disertakan dan juga melalui penjelasan singkat dibawah ini.

Bila ada yang belum paham dalam ilustrasi gambar disamping,baca penjelasan dibawah ini:

Asuransi biasa mau jujur, dia tidak menetapkan tarif sendiri. Rumah Sakit lah yang menetapkan tarifnya. Dia mengakui ada keterbatasan dalam asuransi yang dia berikan. Jadi ketika ada pesertanya yg ditanggung diluar kemampuan dia, dia bilang kami hanya bisa tanggung sekian. Sisanya harus dibayar pasien.

Kalau BPJS ngga mau jujur dengan masyarakat bahwa asuransi yang diberikan ada keterbatasan. Dia (melalui pemerintah) tetapkan tarif sendiri secara sepihak yang harus mau diterima oleh RS yang kerjasama. Dan ini sifatnya wajib menurut UU. Ketika ada pesertanya yang dirawat dan butuh biaya besar, BPJS tetap bilang ditanggung semuanya dan pasien ngga boleh nambah. Sisanya ya RS yang terpaksa nanggung.

Ilustrasinya begini, ada pasien butuh pasang stent endovaskular aorta seharga 150 juta, BPJS hanya tanggung 37 juta (kalau ga salah). RS harus mau tanggung sisanya. Jelas ngga ada yang mau tanggung sisanya. Terpaksa diakali pasien naik kelas diluar haknya dan bayar sisanya. Sama saja untuk banyak kasus lainnya.

Contoh lainnya pasien sakit berat harus dirawat di ruang intensif (ICU) habis 50 juta. Cuma ditanggung 20 juta. Sisanya harus ditanggung RS. Akibatnya pasien yg murni BPJS saja akan kesulitan cari RS yg mau merawatnya di ICU.

Demikianlah artikel tentang Cara mudah membedakan BPJS & Asuransi Biasa yang bisa dibagikan. Sumber asli gambar dan tulisan saya ambil dari: https://www.facebook.com/ertapriadi

Belum ada Komentar untuk Cara mudah membedakan BPJS & Asuransi Biasa

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara mudah membedakan BPJS & Asuransi Biasa

Doa Mohon Rizqi Yang Halal

T 20 October 2011F A admin

Setiap kita mencari rizqi tentu agar barokah hendaknya rizqi itu didapat dengan jalan yang halal.Untuk itu agar kita tergoda mencari rizqi yang haram,hendaklah kita selalu ingat dan cobalah selau ber Doa Mohon Rizqi Yang Halal dari Allah SWT.DAN BERIKUT INI... Selengkapnya

Cara Mengganti Domain Blogspot ke co.cc

Cara Mengganti Domain Blogspot ke co.cc

T 13 June 2011F A admin

Artikel ini sebenarnya sudah basi…yah tapi nda ada salahnya saya posting lagi yah? Artikel ini mengenai “cara mengganti domain blogspot ke co.cc”. Biasanya ketika membuat blog di blogger, kita akan mendapat nama blog http://namablog.blogspot.com, kita bisa merubah nama domain blog... Selengkapnya

Cara Memaksimalkan Penggunaan Google Keyword Planner Bagi Toko Online

Cara Memaksimalkan Penggunaan Google Keyword Planner Bagi Toko Online

T 7 April 2014F A admin

Pada waktu yang lalu saya sudah berbagi tentang pengertian Google Keyword Planner.Google AdWords Keyword Planner membuka jendela itu bagi kita. Ini gratis, terbuka untuk siapa saja yang memiliki akun Google, dan terikat ke sumber terbesar data pencarian langsung dari Google.... Selengkapnya

+ SIDEBAR
tempat belajar seo

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.