Beranda » Uncategorized » Pengertian Domain Authority, Page Authority Dan Cara Meningkatkannya

Pengertian Domain Authority, Page Authority Dan Cara Meningkatkannya

T Diposting oleh pada 3 February 2015
F Kategori
b 2 komentar
@ Dilihat 239 kali
Beberapa hari yang lalu di social media fb saya sempat berbagi status tentang PA dan DA. Mungkin ada diantara sahabat Darmanto yang belum tahu tentang 2 hal ini. Untuk itulah pengertian PA dan DA akan saya informasikan. Selain itu saya juga akan berbagi cara meningkatkan nilai PA dan DA serta mengulas juga Fungsi Domain Authority Dan Page Authority.

Artikel mengenai masalah  Domain Authority (DA) dan PA (Page Authority) tentunya akan berhubungan dengan yang namanya Teknik SEO, karena saat ini Domain Authority (DA) dan PA (Page Authority) sangat menentukan kualitas Dari sebuah situs web site atau blog kita di search engine. 

Nilai dari domain authority (DA) dan page authority atau PA dari setiap blog atau website seseorang akan berbeda-beda atau bahkan sama antara web satu dengan web lainnya. dan satu hal agar dicatat, bahwa search engine seperti Google sangat menyukai situs atau web site yang memiliki page authority dan PA tinggi.
Apa Itu Domain Authority (DA) ?
Domain Authority atau Otoritas Domain adalah ukuran kekuatan sebuah domain dan merupakan salah satu Dari banyak faktor yang mempengearuhi peringkat mesin pencari.
Misalnya saya memiliki nama domain jasaseodarmanto.blogspot.com maka domain URL tadi adalah blogspot.com di mana ranking DA nya adalah 92
Jika suatu saat saya ingin beli TOP Level Domain semisal dotcom maka saya sudah kehilangan peringkat DOMAIN AUTHORITY sangat besar di mata serach engine. walaupun dotcom milik saya masih tetap di hosting oleh blogger.
Bagaimana Cara Untuk Meningkatkan Domain Authority ?
Ada banyak cara untuk meningkatkan domain authority Dari suatu website/weblog, diantaranya adalah seperti dibawah ini:
1.Usia Domain
Usia Domain merupakan salah satu cara mesin pencari menaikkan peringkat domain authority. Semakin lama usia sebuah domain maka semakin tinggi pula unit ranking domain tersebut. 
2.Popularitas Domain
Popularitas sebuah Domain bisa diukur Dari banyaknya backlink yang masuk dan tentunya harus backlink berkualitas dan bukan berasal dari backlink web spam.
3.Jumlah Posting/ isi web yang Bermanfaat Untuk Pembaca
Salah satu indikasi untuk menaikkan ranking DA adalah banyaknya link Dari sebuah domain tersebut. hal ini bisa dilihat Dari banyaknya artikel atau posting artikel yang sudah dibuat oleh pemilik web/log dan artikel blog tersebut bermanfaat buat para pembaca.

 Apa Itu Page Authority (PA)?
Page Authority atau Otoritas Halaman adalah sebuah istilah SEO yang biasa digunakan untuk menggambarkan ranking sebuah page atau halaman suatu website/weblog. Perangkingan PA dimulai Dari skor 0-100. dan bila Page Authority web yang rankingnya lebih tinggi kemungkinan besar contentnya akan muncul sebagai pemenang di serp lebih besar.
Bagaimana Cara Meningkatkan Page Authority Website?
  1. Optimisasi Keyword suatu page yang ingin di naikkan
  2. Sering Update Postingan
  3. Postingan haruslah sudah lama dan bermanfaat untuk pembaca
  4. Beri backlink dengan backlink yang relevan misalnya blog Anda tentang tutorial blog,maka carilah backlink dari web tutorial blog juga,gunakan tool footprintuntuk mendapatkan backlink yang relevan dengan blog Anda
  5. Beri Backlink Berkualitas misalnya backlink dari google atau mozila
Bagaimana Cara Cek peringkat DA atau PA?
Banyak cara untuk cek Domain Authority Dan Page Authority secara on-line di website yang menyediakan fasilitas cek peringkat suatu website atau suatu halaman website dan dibawah ini sebagian contoh list web tersebut:

Domain Authority (DA) dan PA (Page Authority)
Posisi domain Authority (DA) dan PA (Page Authority) blog saya
  • https://moz.com/researchtools/ose/
  • http://www.bulkdachecker.com/
  • http://moonsy.com/domain_authority/
  • http://moonsy.com/page_authority/
  • http://smallseotools.com/domain-authority-checker/
  • http://smallseotools.com/page-authority-checker/
  • http://99webtools.com/page-authority-domain-authority-checker.php
Sebagian list web yang saya sebutkan diatas mayoritas membatasi jumlah cek dan memakai captcha, Bila anda ingin mengetahui lebih banyak jumlah PA dan DA suatu web,maka  sobat perlu membeli paket premium.

Demikian postingan mengenai Pengertian Domain Authority, Page Authority berikut Cara Meningkatkannya, semoga bermanfaat untuk pembaca dan sahabat semua. 

2 Komentar untuk Pengertian Domain Authority, Page Authority Dan Cara Meningkatkannya

a Artikel Terkait Pengertian Domain Authority, Page Authority Dan Cara Meningkatkannya

Pencuri Paling Jahat Di Dunia

Pencuri Paling Jahat Di Dunia

T 16 May 2011F A admin

Tahukah Anda siapakah pencuri paling jahat di dunia? Pencuri paling jahat di dunia menurut Junjungan Nabi Kita Rosullulah SAW adalah Pencuri Shalat. Dalam sebuah hadits Rosullulah SAW bersabda:”Sejahat-jahat pencuri adalah orang yg mencuri Shalatnya,bagaimana ia mencuri Shalatnya? Nabi menjawab,ia tidak... Selengkapnya

Menyusuri Jembatan Cinta Pulau Tidung

T 3 November 2013F A admin

Pulau Tidung yang berada tak jauh dari Jakarta memang menjadi destinasi wisata yang popular. Berada di Kepulauan Seribu, Pulau Tidung tenar dengan dengan pasir putih yang lembut, terumbu karang nan indah dan laut biru yang cantik.  Namun, suguhan Pulau Tidung... Selengkapnya

Cara Memasang Widget Radio Streaming di Blog

Cara Memasang Widget Radio Streaming di Blog

T 7 June 2011F A admin

Cara Memasang Widget Radio Streaming di Blog – Saat ini Radio Streaming sudah banyak bermunculan di dunia internet, widget radio streaming ini bisa kita dapatkan di website yang menyediakan radio streaming gratis. lumayan bukan bisa ngeblog sambil dengerin radio, kan... Selengkapnya

+ SIDEBAR
tempat belajar seo

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.