Beranda » Uncategorized » Cara Menumbuhkan Keyakinan Berhenti Kerja Dan Memulai Usaha

Cara Menumbuhkan Keyakinan Berhenti Kerja Dan Memulai Usaha

T Diposting oleh pada 8 November 2014
F Kategori
b 2 komentar
@ Dilihat 1907 kali
Dulu Hari sabtu seperti hari ini biasanya paling menyenangkan bagi saya karena biasanya hari sabtu saya akan dapat upah kerja. Mungkin saya agak telat dan terlalu penakut waktu mau memutuskan berhenti kerja. Hampir 2 tahun saya butuh waktu untuk berani berkata kepada atasan untuk berhenti bekerja ketika saya sudah menemukan apa yang saya bisa dan saya bisa untuk dijadikan pekerjaan yang diharapkan bisa untuk menjadi sumber penghasilan.
Dulu saya bekerja sebagai buruh kasar di sebuah usaha sablon kaos di daerah Jakarta,tepatnya di sekitar Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Karir mentok saya di sablon alhamdulillah sampai jadi “Mandor Sablon Kaos” dan untuk penghasilan waktu itu cukup lumayan untuk seseorang seperti saya yang hanya lulusan SLTP.
Untuk lulusan SLTP seperti saya,dulu berhasil mendapatkan penghasilan 4jt an/bulan dari hasil bekerja di sablon dan “menyambi pekerjaan online” dan hendak memutuskan berhenti kerja rasanya cukup sulit dan berat. Menyambi pekerjaan online adalah pekerjaan yang saya bisa dan saya suka dan pekerjaan tersebut saat ini berhasil saya jadikan sebagai sumber penghasilan. Awalnya memang cukup ragu karena ketika mau mencoba usaha sendiri,rasa takut tidak bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik dari itu cukup besar mempengaruhi keyakinan untuk segera berhenti bekerja. 
Setelah berhenti bekerja dan memutuskan untuk memulai usaha, cobaan makin berat. Pola pikir yang waktu masih bekerja hanya orientasinya menjalankan tugas kerja beralih ke pola pikir bagaimana menjalankan sebuah usaha. Cukup sulit memang melaluinya,namun kini saya bisa tersenyum bahagia karena bila dulu hari sabtu senang menunggu upah kerja, kini hari sabtu saya bisa memberikan upah kerja.

Bagaimana cara menumbuhkan keyakinan untuk segera berhenti bekerja?

Cara saya mengatasinya dulu ketika takut berhenti bekerja adalah keyakinan yang kuat bahwa bila saya menjalankan pekerjaan sesuai dengan yang saya bisa dan sesuai dengan yang saya suka,insyaAllah saya akan bisa jauh lebih baik hasil kerjanya daripada saya bekerja dengan apa yang saya bisa namun tidak saya suka.

Anda yang masih ada di zona nyaman saat ini, sudah berapa lama Anda ingin berhenti bekerja namun belum bisa? Kapan Anda punya keberanian untuk mulai usaha? 1 tahun, 2 tahun atau ketika sudah pensiun? Ada yang mau berdiskusi,silahkan diskusikan saja…..
Diposting oleh

Owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan website SEO, jasa desain blog, google adwords, jasa SEO profesional. Hubungi CS Kami telpon/SMS/WA: 082310361484 (Puspa) untuk respon layanan cepat

2 Komentar untuk Cara Menumbuhkan Keyakinan Berhenti Kerja Dan Memulai Usaha

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Menumbuhkan Keyakinan Berhenti Kerja Dan Memulai Usaha

Tata Cara Membuat Akun Paypal

T 8 June 2012F A Darmanto SEO

Tata Cara membuat akun paypal .Sobat Darmanto,sudahkah sobat membuat akun paypal? Saya rasa banyak dari sobat-sobat blogger yang sudah membuat akun paypal ya…Pada catatan saya kali ini,saya hendak berbagi tata cara membuat akun paypal.Catatan saya ini special buat sobat Darmanto... Selengkapnya

My Profile

T 15 May 2011F A Darmanto SEO

About Darmanto – Saya bukanlah siapa siapa, saya hanya seorang anak manusia yang saat ini fokus didunia online dan menjadikan dunia online sebagai sumber penghasilan utama untuk mencukupi kebutuhan keluarga.Saat ini saya hidup bersama dengan seorang istri dan dua orang... Selengkapnya

Cara Memposting Kode HTML Pada Postingan Blog

T 25 November 2011F A Darmanto SEO

Sahabat Darmanto,pada artikel kali ini saya hendak berbagi tutorial tentang Cara memposting kode HTML / parse HTML di Blogger.Artikel ini sebenarnya sudah banyak bertebaran di berbagai  blog tutorial,tapi semoga saja artikel ini masih tetap bermanfaat khususnya buat newbie seperti saya agar... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.