Beranda » Uncategorized » Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

T Diposting oleh pada 23 September 2014
F Kategori
b Comments Off on Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya
@ Dilihat 49 kali
Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

Pengertian Footprint SEO kali ini akan saya bagikan buat para sobat untuk menambah pengetahuan seputar SEO. Apa Itu Footprint? Footprint SEO adalah jejak yang dimiliki oleh suatu script atau platform tertentu, tiap script memiliki sebuah kode khusus yang spesifik dan tidak dimiliki oleh script atau platform lainnya. Pada intinya Footprint adalah jejak yang bisa diambil dari platform situs.

Contoh pemasangan footprint adalah misalnya Jika anda berkunjung ke situs wordpress.org, saya yakin anda pernah melihat teks “Powered by wordpress”, tulisan seperti itu adalah salah satu jejak yang dimiliki oleh situs wordpress.

Contoh lain, anda juga pasti pernah melakukan komentar ke blog-blog, dan biasanya ada teks seperti “poskan komentar”, “leave a comment”, “post a comment”, dan lain sebagainya. Dan itu biasanya ciri-ciri yang dimiliki setiap blog yang menyediakan kotak komentar. Nah, itu juga merupakan salah satu contoh dari footprint.

Contoh lain lagi, anda pernah berkunjung ke situs saya? kalau pernah, lihat di bagian pojok kanan bawah, dibagian link credit, saya beri tulisan Powered by blogger, itu juga termasuk footprint saya untuk situs saya ini. Cara penggunaan footprint itu banyak, bisa anda kreasikan sendiri sesuai keinginan Anda dalam memberikan footprint untuk situs Anda.

Footprint ini bisa anda gunakan untuk mencari blog sesuai footprint yang anda masukkan tadi, contohnya jika anda ingin mencari situs yang di host di blogger atau yang memakai platform blogger, anda bisa masukkan “Powered by blogger“.

Kegunaan footprint untuk seo antara lain adalah bisa membantu mencari backlink yang satu tema dengan Anda.Mendapatkan backlink yang dari situs yang satu tema cukup penting untuk mendongkrak posisi web di serach engine.

Nah sampai disini dulu artikel saya tentang footprint. Pada artikel selanjutnya insyaAllah akan saya lanjutkan tentang Cara Mencari Backlink dengan Footprint menggunakan situs yang menyediakan tool untuk Mencari Backlink dengan Footprint.

Komentar dinonaktifkan: Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

Pilih Blogspot apa WordPress ya?

T 10 October 2012F A admin

Memilih platform mana yang mau digunakan pada saat mau membuat blog atau website adalah hal pertama yang dilakukan.Blog dengan platform WordPress dan Blogger/blogspot merupakan platform blog dengan pengguna terbanyak saat ini, banyak platform lain namun nyatanya tidak bisa menyingkirkan dua... Selengkapnya

Marketing San Diego Hills Karawang

T 11 January 2015F A admin

San Diego Hills Karawang Nama San Diego Hills Karawang pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. San Diego Hills merupakan nama kawasan pemakaman yang beda jauh dengan tempat pemakaman lain di Indonesia bahkan di dunia ini. Umumnya tempat pemakaman identik... Selengkapnya

Cream Racikan Dr. Fredi Setyawan Berbahaya?

T 29 August 2015F A admin

Maraknya peredaran aneka ragam jenis kosmetik memang menjadikan BPOM lebih rutin di dalam melakukan pengawasan peredaran maupun penggunaan bahan-bahan berbahaya di dalam kosmetik. Beberapa bahan berbahaya yang sudah berhasil ditemukan oleh pihak BPOM dalam kosmetik antara lain yaitu pewarna atau... Selengkapnya

+ SIDEBAR
tempat belajar seo

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.