Beranda » Uncategorized » Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

T Diposting oleh pada 23 September 2014
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 160 kali
Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

Pengertian Footprint SEO kali ini akan saya bagikan buat para sobat untuk menambah pengetahuan seputar SEO. Apa Itu Footprint? Footprint SEO adalah jejak yang dimiliki oleh suatu script atau platform tertentu, tiap script memiliki sebuah kode khusus yang spesifik dan tidak dimiliki oleh script atau platform lainnya. Pada intinya Footprint adalah jejak yang bisa diambil dari platform situs.

Contoh pemasangan footprint adalah misalnya Jika anda berkunjung ke situs wordpress.org, saya yakin anda pernah melihat teks “Powered by wordpress”, tulisan seperti itu adalah salah satu jejak yang dimiliki oleh situs wordpress.

Contoh lain, anda juga pasti pernah melakukan komentar ke blog-blog, dan biasanya ada teks seperti “poskan komentar”, “leave a comment”, “post a comment”, dan lain sebagainya. Dan itu biasanya ciri-ciri yang dimiliki setiap blog yang menyediakan kotak komentar. Nah, itu juga merupakan salah satu contoh dari footprint.

Contoh lain lagi, anda pernah berkunjung ke situs saya? kalau pernah, lihat di bagian pojok kanan bawah, dibagian link credit, saya beri tulisan Powered by blogger, itu juga termasuk footprint saya untuk situs saya ini. Cara penggunaan footprint itu banyak, bisa anda kreasikan sendiri sesuai keinginan Anda dalam memberikan footprint untuk situs Anda.

Footprint ini bisa anda gunakan untuk mencari blog sesuai footprint yang anda masukkan tadi, contohnya jika anda ingin mencari situs yang di host di blogger atau yang memakai platform blogger, anda bisa masukkan “Powered by blogger“.

Kegunaan footprint untuk seo antara lain adalah bisa membantu mencari backlink yang satu tema dengan Anda.Mendapatkan backlink yang dari situs yang satu tema cukup penting untuk mendongkrak posisi web di serach engine.

Nah sampai disini dulu artikel saya tentang footprint. Pada artikel selanjutnya insyaAllah akan saya lanjutkan tentang Cara Mencari Backlink dengan Footprint menggunakan situs yang menyediakan tool untuk Mencari Backlink dengan Footprint.

Belum ada Komentar untuk Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

6 Teknik SEO Yang Perlu Di Ketahui

6 Teknik SEO Yang Perlu Di Ketahui

T 7 July 2015F A admin

6 Teknik SEO Yang Perlu Di Ketahui pada hari ini akan Darmanto bagikan buat sobat semua yang sedang mencari teknik SEO yang ampuh,jitu dan berhasil.Dalam usaha menggapai posisi terbaik di hasil pencarian google maka dibutuhkan teknik seo yang baik dan... Selengkapnya

Scribble-Me Itu Ngga Seperti Scribble

T 28 January 2012F A admin

Catatan Special Buat Scribble-Me. Waktu saat itu menunjukkan sekitar pukul 19.47WIB ketika nada dering sms masuk ke mobile ku dengan bunyi pesan “Apa benar ini dengan bapak Darmanto?”.Itulah saat pertama kali saya mengenal dengan Scribble-Me. “Iya benar,saya Darmanto“,jawabku. Selanjutnya semenjak... Selengkapnya

Free backlink pagerank 9

Free backlink pagerank 9

T 18 July 2012F A admin

Free backlink pagerank 9.Sekilas tentang Backlink.Backlink sendiri artinya umpan balik atau link tautan. Semakin banyak link yang mengarah ke blog kita baik itu satu arah maupun referal atau tukaran link. Dari beberapa Catatan yang saya baca di beberapa blog milik... Selengkapnya

+ SIDEBAR
tempat belajar seo

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.