Beranda » Uncategorized » Cara Mengatasi Duplikat Konten Karena Halaman Versi Seluler

Cara Mengatasi Duplikat Konten Karena Halaman Versi Seluler

T Diposting oleh pada 5 May 2014
F Kategori
b 1 komentar
@ Dilihat 89 kali

Cara Mengatasi Duplikat Konten Karena Halaman Versi Seluler – Duplikat konten adalah salah satu hal yang tidak boleh ada karena bila ada duplikat content,mbah google tidak menyukai blog kita dan berakibat terhadap kurang maksimalnya SEO Website / blog kita.Duplikat konten bisa terjadi karena Halaman Label,Halaman Arsip dan Pencarian dan terakhir adalah duplikat konten karena Halaman Versi Seluler.Dan untuk malam ini yang akan saya bagikan adalah mengatasi duplikat content karena halaman versi selular. Untuk duplikt konten karena Halaman Label dan Halaman Arsip dan Pencarian,mungkin lain waktu akan saya bagikan cara mengatasinya.

Ada beberapa cara mengatasi duplikat konten yang terjadi karena halaman versi seluler. Sejauh yang saya tahu ada tiga cara, yang pertama menggunakan kode meta tag seperti pada kasus nomor satu, yang kedua menggunakan setingan file robots.txt, dan yang ketiga menggunakan settingan parameter URL pada dashboard Google Webmaster Tool. Disini akan saya jelaskan cara yang pertama dan yang kedua saja, karena untuk cara ketiga agak kurang efektif dan sedikit berisiko.

  • Menggunakan Meta Tag 
    Silakan sobat tambahkan kode di bawah ini tapat di bawah kode <head> di dalam template blog sobat:

    <b:if cond='data:blog.isMobile'>
    <meta content='noindex,nofollow' name='robots'/>
    </b:if>
    
  • Menggunakan Settingan Robots.txt 
    Masuk ke dashboard blog sobat, pilih blog yang ingin sobat >  Setelan > Preferensi penelusuran > aktifkan robots.txt khusus. Selanjutnya tinggal sobat masukan kode robots.txt berikut ini: 

    User-agent: Mediapartners-Google
    Disallow: 
    
    User-agent: Googlebot
    Disallow: /search
    Disallow: /?m=1
    Disallow: /?m=0
    Disallow: /*?m=1
    Disallow: /*?m=0
    
    User-agent: *
    Disallow: /search
    
    
    Sitemap: http://www.darmanto.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED


    Ganti http://www.darmanto.com dengan URL blog sobat.

Silakan bagi sobat yang ingin blognya terhindar dari masalah duplikat konten bisa terapkan cara di atas.Semoga bermanfaat.

1 Komentar untuk Cara Mengatasi Duplikat Konten Karena Halaman Versi Seluler

a Artikel Terkait Cara Mengatasi Duplikat Konten Karena Halaman Versi Seluler

Catatan Sedih di Akhir Tahun 2011

T 31 December 2011F A admin

Sobat Darmanto,pada Catatan saya di akhir tahun 2011 ini saya hanya sedih melihat samapi saat ini korupsi,pemerkosaan kasus curanmor dan terakhir pada 24.12.2011 kemarin masih tercatat dalam ingatanku kasus kekerasan yang terjadi di Kabupaten Bima,Sumbawa yang menelan korban jiwa. Dalam... Selengkapnya

Cek posisi konten blog anda di Seoser [dot] com

Cek posisi konten blog anda di Seoser [dot] com

T 22 July 2013F A admin

Cek posisi konten blog anda di Seoser [dot] com.Sudahkah sobat mengetahui posisi konten blog milik sobat di GOOGLE? Kalau belum,yuk cek posisi konten blog milik sobat dengan situs untuk mengecek posisi konten blog di SERP ENGINE GOOGLE. Kegunaan pengecekan posisi... Selengkapnya

Cara Membuat Profil Facebook Yang Menghasilkan

T 23 April 2014F A admin

Cara Membuat Profil Facebook Yang Menghasilkan.judul catatan saya kali ini semoga bisa bermanfaat khususnya bagi Anda yang saat ini bisnis online dan ingin memanfaatkan Facebook sebagai salah satu media untuk meningkatkan penjualan dan membangun branding usaha / jasa Anda. Membuat... Selengkapnya

+ SIDEBAR
tempat belajar seo

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.