Beranda » Uncategorized » Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

T Diposting oleh pada 14 September 2012
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 207 kali

Ironis banget ya,ternyata sampai saat ini pemerintah masih memberikan subsidi listrik bagi orang kaya dan mall yang jumlahnya ampai ratusan miliar.Walaupun katanya pemerintah akan mencabut subsidi ini,tapi kan bary KATANYA ATAU RENCANANYA.

Pemerintah berencana mencabut subsidi listrik untuk pelanggan listrik rumah tangga dan bisnis dengan daya di atas 6.600 watt. Kepala Divisi Niaga PT PLN (Persero), Benny Marbun, mengatakan pada semester I 2012, dua golongan pelanggan ini mendapat subsidi listrik mencapai Rp 616 miliar.

“Pelanggan bisnis dengan daya di atas 6.600 VA pangsa pasarnya cuma 0,62 persen sementara konsumsinya 5,89 persen dari penjualan PLN,” kata Benny, Kamis, 13 September 2012.
Benny mencatat dari total 47,75 juta pelanggan PLN, terdapat 292.106 pelanggan bisnis dengan daya di atas 6.600 Watt. Kelompok ini membayar listrik sebesar Rp 5,7 triliun dan menerima subsidi sebesar Rp 482 miliar sepanjang Januari sampai Juni 2012.

Sementara itu kelompok pelanggan rumah tangga mewah dengan daya di atas 6.600 watt tercatat sebanyak 140.445. Kelompok ini mengonsumsi 1,6 persen yang dijual oleh PLN dan membayar Rp 1,56 triliun. “Kelompok ini menerima subsidi sebesar Rp 134 miliar,” kata Benny.

Meskipun dari segi porsi konsumsi, kelompok pelanggan rumah tangga mewah ini masih sedikit namun pertumbuhannya cukup tinggi. PLN mencatat sepanjang semester I 2012 jumlah pelanggan golongan ini meningkat 7,5 persen dengan pertumbuhan konsumsi 13,3 persen.

Saat ini pelanggan rumah tangga dan bisnis tegangan rendah dengan daya 6.600 ke atas membayar tarif Rp 1.330 per kilowatthour.
Pemerintah berencana mencabut subsidi listrik untuk kelompok ini sehingga mereka membayar dengan harga keekonomian. Pada 2013, biaya pokok pembangkitan listrik untuk kelompok ini Rp 1.352 per kilowatthour.
Sumber:tempo.co

Diposting oleh

Owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan website SEO, jasa desain blog, google adwords, jasa SEO profesional. Hubungi telpon/SMS/WA: 08170133458 untuk respon layanan cepat

Belum ada Komentar untuk Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Optrimax Plum Delite

T 7 January 2016F A Darmanto SEO

Menurunkan Berat Badan bisa dilakukan dengan berbagai cara,namun cara yang digunakan haruslah yang aman,tidak menimbulkan efek negatif dan tidak perlu repot. Ada berbagai cara untuk mendapatkan berat badan ideal antara lain  Mulai dari sedot lemak, minum obat-obatan, terapi mesin bahkan... Selengkapnya

Tentang Umat Islam yang Pecah Jadi 73 Golongan

Tentang Umat Islam yang Pecah Jadi 73 Golongan

T 23 July 2014F A Darmanto SEO

Tentang Umat Islam yang Pecah Jadi 73 Golongan – Dalam sebuah hadisnya, Nabi Muhammad SAW pernah memprediksi bahwa umatnya akan terpecah menjadi 73 golongan. Saat hadis tersebut muncul, adakah latar belakang sejarah yang mengiringinya? Misalnya, sebelum beliau wafat, Nabi sudah... Selengkapnya

Ikut Program Affiliasi Yuk?

Ikut Program Affiliasi Yuk?

T 8 December 2011F A Darmanto SEO

Selamat pagi sahabat Darmanto semua.Setelah beberapa waktu yang lalu saya menulis Cara memulai bisnis online modal dengkul dengan media Blog.Setelah sahabat sudah memiliki blog,maka untuk artikel ini saya akan mengenalkan Program Affiliasi.Ikut program affiliasi adalah salah satu cara mendapatkan penghasilan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.