Beranda » Uncategorized » Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

T Diposting oleh pada 14 September 2012
F Kategori
b Comments Off on Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar
@ Dilihat 122 kali

Ironis banget ya,ternyata sampai saat ini pemerintah masih memberikan subsidi listrik bagi orang kaya dan mall yang jumlahnya ampai ratusan miliar.Walaupun katanya pemerintah akan mencabut subsidi ini,tapi kan bary KATANYA ATAU RENCANANYA.

Pemerintah berencana mencabut subsidi listrik untuk pelanggan listrik rumah tangga dan bisnis dengan daya di atas 6.600 watt. Kepala Divisi Niaga PT PLN (Persero), Benny Marbun, mengatakan pada semester I 2012, dua golongan pelanggan ini mendapat subsidi listrik mencapai Rp 616 miliar.

“Pelanggan bisnis dengan daya di atas 6.600 VA pangsa pasarnya cuma 0,62 persen sementara konsumsinya 5,89 persen dari penjualan PLN,” kata Benny, Kamis, 13 September 2012.
Benny mencatat dari total 47,75 juta pelanggan PLN, terdapat 292.106 pelanggan bisnis dengan daya di atas 6.600 Watt. Kelompok ini membayar listrik sebesar Rp 5,7 triliun dan menerima subsidi sebesar Rp 482 miliar sepanjang Januari sampai Juni 2012.

Sementara itu kelompok pelanggan rumah tangga mewah dengan daya di atas 6.600 watt tercatat sebanyak 140.445. Kelompok ini mengonsumsi 1,6 persen yang dijual oleh PLN dan membayar Rp 1,56 triliun. “Kelompok ini menerima subsidi sebesar Rp 134 miliar,” kata Benny.

Meskipun dari segi porsi konsumsi, kelompok pelanggan rumah tangga mewah ini masih sedikit namun pertumbuhannya cukup tinggi. PLN mencatat sepanjang semester I 2012 jumlah pelanggan golongan ini meningkat 7,5 persen dengan pertumbuhan konsumsi 13,3 persen.

Saat ini pelanggan rumah tangga dan bisnis tegangan rendah dengan daya 6.600 ke atas membayar tarif Rp 1.330 per kilowatthour.
Pemerintah berencana mencabut subsidi listrik untuk kelompok ini sehingga mereka membayar dengan harga keekonomian. Pada 2013, biaya pokok pembangkitan listrik untuk kelompok ini Rp 1.352 per kilowatthour.
Sumber:tempo.co

Komentar dinonaktifkan: Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

Manfaat wudhu bagi kesehatan

Manfaat wudhu bagi kesehatan

T 28 July 2012F A admin

Manfaat Wudhu bagi Kesehatan.Ibadah wudhu tampaknya sepele dan mudah dilakukan. Karena itu, banyak umat Islam yang memandangnya biasa-biasa saja. Padahal, bila wudhu dikerjakan tidak sempurna, shalatnya pun tidak akan diterima (HR Bukhari No 135 dan Muslim No 224-225). Kendati sederhana,... Selengkapnya

Cara Menghilangkan kode Trbidi= "on" di Editor posting Blogger

Cara Menghilangkan kode Trbidi= "on" di Editor posting Blogger

T 6 August 2012F A admin

Cara Menghilangkan kode Trbidi= “on” di Editor posting Blogger.Sobat semuanya,mungkin diantara sobat saat ini ada yang ingin menghilangkan kode: <div dir=”ltr” style=”text-align: left;” trbidi=”on”> <br /></div>. Kode ini biasanya muncul pada saat hendak posting artikel dalam mode HTML,Kode:  <div dir=”ltr”... Selengkapnya

Cara Monetize Video Youtube Tanpa Upload Video

T 26 March 2014F A admin

Selamat siang sobat Darmanto semua,kali ini saya akan berbagi informasi tentang Cara Monetize Video Youtube Tanpa Upload Video .Monetize video youtube adalah salah satu cara bagi Anda yang saat ini ingin menambah penghasilan melalui online. Youtube yang setiap hari diakses... Selengkapnya

+ SIDEBAR
tempat belajar seo

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.