Beranda » Uncategorized » Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

T Diposting oleh pada 14 September 2012
F Kategori
b Comments Off on Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar
@ Dilihat 39 kali

Ironis banget ya,ternyata sampai saat ini pemerintah masih memberikan subsidi listrik bagi orang kaya dan mall yang jumlahnya ampai ratusan miliar.Walaupun katanya pemerintah akan mencabut subsidi ini,tapi kan bary KATANYA ATAU RENCANANYA.

Pemerintah berencana mencabut subsidi listrik untuk pelanggan listrik rumah tangga dan bisnis dengan daya di atas 6.600 watt. Kepala Divisi Niaga PT PLN (Persero), Benny Marbun, mengatakan pada semester I 2012, dua golongan pelanggan ini mendapat subsidi listrik mencapai Rp 616 miliar.

“Pelanggan bisnis dengan daya di atas 6.600 VA pangsa pasarnya cuma 0,62 persen sementara konsumsinya 5,89 persen dari penjualan PLN,” kata Benny, Kamis, 13 September 2012.
Benny mencatat dari total 47,75 juta pelanggan PLN, terdapat 292.106 pelanggan bisnis dengan daya di atas 6.600 Watt. Kelompok ini membayar listrik sebesar Rp 5,7 triliun dan menerima subsidi sebesar Rp 482 miliar sepanjang Januari sampai Juni 2012.

Sementara itu kelompok pelanggan rumah tangga mewah dengan daya di atas 6.600 watt tercatat sebanyak 140.445. Kelompok ini mengonsumsi 1,6 persen yang dijual oleh PLN dan membayar Rp 1,56 triliun. “Kelompok ini menerima subsidi sebesar Rp 134 miliar,” kata Benny.

Meskipun dari segi porsi konsumsi, kelompok pelanggan rumah tangga mewah ini masih sedikit namun pertumbuhannya cukup tinggi. PLN mencatat sepanjang semester I 2012 jumlah pelanggan golongan ini meningkat 7,5 persen dengan pertumbuhan konsumsi 13,3 persen.

Saat ini pelanggan rumah tangga dan bisnis tegangan rendah dengan daya 6.600 ke atas membayar tarif Rp 1.330 per kilowatthour.
Pemerintah berencana mencabut subsidi listrik untuk kelompok ini sehingga mereka membayar dengan harga keekonomian. Pada 2013, biaya pokok pembangkitan listrik untuk kelompok ini Rp 1.352 per kilowatthour.
Sumber:tempo.co

Komentar dinonaktifkan: Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

Inspiratif, Kisah Penjaga Warnet yang Sukses Menjadi Anak Muda Terkaya di Indonesia!

T 3 December 2015F A admin

Inilah kisah sukses dari seorang pemuda Indonesia yang dimasa usianya masih muda sudah berhasil menjadi salah seorang anak muda terkaya di Indonesia. Pemuda inspiratif ini bernama William Tanuwijaya seorang mahasiswa sebuah universitas swasta di Indonesia yang memiliki mimpi besar di... Selengkapnya

MLM Yang di Bolehkan Dalam Islam

MLM Yang di Bolehkan Dalam Islam

T 11 October 2012F A admin

MLM Yang di Bolehkan Dalam Islam – Setelah beberapa waktu yang lalu,sudah di tulis pada catatan ini tentang Hukum MLM menurut pandangan Islam yaitu haram,maka pada catatan kali ini akan di lanjutkan lagi pembahasan mengenai Hukum MLM.Catatan ini menjawab pertanyaan... Selengkapnya

Penyebab Modem Lambat dan Cara Mengatasinya

T 5 October 2012F A admin

Modem sobat lambat?Coba ketahui penyebab modem lambat dan bagiamana cara mengatasinya.Kesal dan sangat membuang waktu bila kita sedang mengakses internet,modem kita terasa lambat,untuk itu mengatasi modem lambat adalah hal yang perlu di lakukan untuk mengatasi kekesalan tersebut. Mengakses internet dapat... Selengkapnya

+ SIDEBAR
tempat belajar seo

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.