Mengenal Dasar Meta Tag

Mengenal Dasar Meta Tag.Pembuatan dan pemasangan Meta tag dalam suatu website atau weblog yang tepat struktur penyusunannya sangat di perlukan dalam membantu optimasi SEO suatu website atau weblog.

Pada catatan kali ini saya akan berbagi mengenai struktur dasar meta tag.walaupun catatan ini tidak lengkap.Mengenal dasar meta tag bagi seorang  struktur dasar pembuatan meta tag dalam suatu website atau weblog:

1.META TAG TITLE
Membuat meta tag title atau meta tag untuk judul blog.Hasil dari pembuatan meta tag title akan tampil membentuk teks dalam bar bagian atas dari suatu halaman web dan juga meta tag title akan digunakan untuk
menampilkan teks yang Anda lihat dalam bar bagian atas dari suatu halaman web.

Teks ini tidak hanya menampilkan judul untuk halaman web, digunakan sebagai judul dari link ketika seseorang menambahkan link ke halaman ke favorit mereka / bookmark. Tag ini digunakan oleh beberapa mesin pencari untuk menentukan bagaimana halaman peringkat atas hasil  dari daftar halaman web.

2.META DESCRIPTION TAG 
Tulisan yang tertera pada meta tag deskripsi digunakan oleh beberapa mesin pencari sebagai deskripsi untuk halaman web dalam hasil mereka.Pembuatan meta deskripsi yang jelas bagi suatu website atau weblog akan berpengaruh besar dalam penentuan suatu mesin pencari dalam memberikan peringakat halaman suatu web.

3.META KEYWORD TAG
Meta keyword atau Meta tag kata kunci berisi tentang kata kunci-kata kunci yang di inginkan untuk mendapatkan pengunjung yang potensial dan digunakan untuk membantu halaman web cepat diindexs mesin pencari.

4.KARAKTER ENCODING META TAG ATAU TAG UNTUK ISI KONTEN
5.ROBOT META TAG ATAU META TAG ROBOT
Meta Tag Robot digunakan untuk menentukan apakah halaman web diindexs atau tidak diindeks oleh mesin pencari.
Contoh meta tag robot: meta name="Robots" content="index,follow"
Menggunakan file robots.txt akan lebih efektif tetapi jika Anda tidak memiliki akses untuk membuat file robots.txt tag robot dapat digunakan.
 
6.AUTHOR META TAGAuthor Meta Tag atau Meta tag penulis adalah berguna untuk mendefinisikan penulis dari halaman web.
Contoh dari tag meta penulis: meta name = "Author" content = "darmanto dharma sehat"

Nah sobat Darmanto semua itulah dasar meta tag yang perlu sobat ketahui bila mana hendak membuat meta tag untuk website atau weblog milik sobat.Karena catatan ini kurang lengkap mengenai dasar-dasar pembuatan meta tag,mungkin sobat bisa mencari di beberapa tutorial dasar meta tag yang lebih lengkap di beberapa blog atau web milik para master-master blog yang sudah senior dan banyak penglaman di bagian dasar-dasar pembuatan meta tag.Mohon maaf bila catatan ini kurang lengkap ya...

Contact

About us

Darmanto.com merupakan web bagian dari situs resmi grup usaha CV. Studio Web, sebuah perusahaan layanan jasa desain website, jasa SEO, Google adwords, Facebook ads, maintenance web dan jasa lain yang terkait website.

Alamat:

Desa Cibuyur Rt. 036/05, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah

Jam Kerja:

Senin- Sabtu, 08.00 to 17.00 WIB

Call Center,Telpon/SMS/WA:

0817 0133 458 BBM: 5B5A6B61