Beranda » Uncategorized » Kiamat Internet Hanya Isu

Kiamat Internet Hanya Isu

T Diposting oleh pada 8 July 2012
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 189 kali
Kiamat Internet Hanya Isu.Isu tentang kiamat internet akhir-akhir ini banyak membaut orang khawatir soal kabar tersebut.Menurut isu itu kiamat Internet akan terjadi  pada Senin mendatang, 9 Juli 2012. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyatakan itu hanya isu.

“Itu hanya isu yang seolah-olah akan terjadi (kiamat Internet),” kata Tifatul saat berdialog di Galeria Mall Yogyakarta, Sabtu, 7 Juli 2012. “Oleh karenanya, perlu ditingkatkan kewaspadaan dalam bidang Internet.”
Menurut Tifatul, para pengguna komputer dan layanan Internet harus berhati-hati. Pasalnya, hingga saat ini, Indonesia masih sangat lemah terhadap serangan virus maupun peretas atau hacker Internet.

Bahkan, kata politikus Partai Keadilan Sejahtera ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah 3,5 juta kali menghadang hacker yang merusak situs lembaga-lembaga yang sering kebobolan, seperti institusi kepolisian.

Tifatul Sembiring

Tak cuma Indonesia, Tifatul menambahkan, negara yang sudah lebih maju di bidang Internet, seperti Malaysia dan Singapura, juga tidak luput dari ulah para peretas ini.
“Ancaman virus kiamat Internet tidak akan menyerang jika kita tidak tersambung dengan virus itu,” kata dia.

Selain membangun sistem pertahanan dengan menggunakan peranti lunak antivirus, pemerintah juga melakukan sosialisasi untuk berhati-hati dalam penggunaan Internet. Misalnya, dengan mewajibkan pengguna komputer dan Internet memasang antivirus.

Seperti diberitakan, dua hari lagi diperkirakan sekitar 500 ribu peranti keras yang terinfeksi virus DNSChanger bisa mati total karena serangan malware ini. DNS atau Domain Name System Changer adalah layanan Internet yang mengubah nama domain seperti www.tempo.co menjadi kode angka, sehingga antarkomputer bisa saling berkomunikasi.

Tapi sejumlah penjahat telah menginfeksi dunia cyber dengan malware bernama DNSChanger. Virus ini memungkinkan penjahat dunia maya mengendalikan server DNS. Akibatnya, pencoleng jagat cyber ini bisa mengacaukan akses Internet pemilik komputer dan membahayakan interaksi antarkomputer yang telah terinfeksi.

Mari berdoa saja ya sobat,semoga isu tentang kiamat internet itu memang benar-benar hanya isu dan mari tetap waspada dari serangan virus-virus para hacker.
Dikutip dari: http://id.berita.yahoo.com/tifatul-kiamat-internet-hanya-isu-105426178.html

Diposting oleh

Owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan website SEO, jasa desain blog, google adwords, jasa SEO profesional. Hubungi telpon/SMS/WA: 08170133458 untuk respon layanan cepat

Belum ada Komentar untuk Kiamat Internet Hanya Isu

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Kiamat Internet Hanya Isu

Membuat Menu Multi Tab

T 10 May 2012F A Darmanto SEO

Membuat Menu Multi Tab.Sobat Darmanto semua,sudah lama juga catatan ini ngga di update ya….Nah Pada update catatan saya kali ini saya akan berbagi catatan mengenai Cara membuat menu multi tab.Membuat menu multi tab ini adalah kelanjutan dari catatan beberapa waktu... Selengkapnya

Cara Membuat Permalink di Blogspot Agar Lebih SEO Friendly

Cara Membuat Permalink di Blogspot Agar Lebih SEO Friendly

T 25 February 2012F A Darmanto SEO

Cara membuat permalink di blogspot  agar lebih seo friendly.Selamat malam sobat Darmanto semua,setelah beberapa lama ngga nulis Catatan seputar tutorial blogspot ,pada catatan saya kali ini saya akan kembali menulis catatan Cara membuat  permalink di blogspot agar lebih seo friendly.... Selengkapnya

Cara Memperbesar Penis Secara Alami

T 17 June 2013F A Darmanto SEO

Cara Memperbesar Penis Secara Alami – Penis adalah alat vital pria yang paling penting.Alat vital yang besar dan panjang merupakan idaman hampir setiap pria. Tidak jarang dan banyak terjadi hubungan rumah tangga sering berantakan karena ketidak puasan pasangan dan akhirnya... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.