Beranda » Uncategorized » Hukum mimpi basah setelah sahur

Hukum mimpi basah setelah sahur

T Diposting oleh pada 27 July 2012
F Kategori
b 2 komentar
@ Dilihat 1047 kali
Mimpi basah

Hukum mimpi basah setelah sahur.Mimpi basah setelah sahur mungkin  diantara para sobat darmanto ada yang pernah mengalamainya.Mimpi basah terjadi tanpa niat dan tanpa kesengajaan orang yang mengalaminya. Mimpi basah terjadi karena proses biologis ketika kapasitas sperma sudah melewati ambang batas, maka sperma itu keluar lewat mimpi, yang kemudian disebut mimpi basah.

Karena mimpi basah itu terjadi di luar kesengajaan atau kesadaran kita, maka hukumnya sama seperti kita makan atau minum tanpa sengaja. Oleh karena itu, puasanya tetap sah dan harus dilanjutkan hingga magrib.

Dalam hadits yang merujuk pada keterangan-keterangan yang sahih dari Nabi Muhammad SAW ternyata mimpi basah tidaklah membatalkan puasa.Berikut ini hadits tentang hukum mimpi basah setelah sahur dibulan puasa tentang hukum muntah disaat berpuasa:

Muntah & mimpi basah

Orang yang muntadan mimpi basah puasanya tidak batal karena itu di luar kemampuan dirinya. Sebagaimana hadits, “Tidak batal orang yangmuntah, yang mimpi hubungan seks, dan berbekam (diambil darah).” (H.R. Abu Daud).

Selain mimpi basah dan muntah disaat puasa yang tidak menyebabkan batalnya puasa,diantara hal lain yang tidak membatalkan puasa adalah Tidak batal puasanya orang yang diambil darahnya ketika sedang berpuasa.

Diambil darah

Diambil darah saat puasa untuk keperluan laboratorium atau sebagai donor darah tidak membatalkan puasa kecuali jika dengan donor tubuh menjadi lemah (drop), diperbolehkan untuk berbuka. Hal ini mengacu pada hadis, “Nabi Muhammad SAW berbekam (diambil darah) ketika beliau puasa” (H.R. Bukhari).

Nah sobat Darmanto semua,semoga catatan saya pada kali ini mengenai hukum mimpi basah setelah sahur yang sudah jelas hukumnya adalah tidak batal sesuai hadits yang diriwayatkan oleh H.R. Abu Daud tersebut ada manfaatnya.

2 Komentar untuk Hukum mimpi basah setelah sahur

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Hukum mimpi basah setelah sahur

Cara Membuat widget hanya tampil di homepage atau postingan

Cara Membuat widget hanya tampil di homepage atau postingan

T 1 September 2012F A admin

Cara Membuat widget hanya tampil di homepage atau postingan.Menghilangkan widget tertentu pada blog biasanya dilakukan oleh blogger dengan berbagai macam alasan.Menghilangkan widget blog Ada yang katanya agar blog kelihatan dinamis ada juga yang katanya ingin kelihatan blognya lebih profesional.Itunya katanya... Selengkapnya

Cara Menambah Admin Pada Fanspage Facebook

T 17 March 2016F A admin

Tutorial cara menambah admin pada fanspage facebook hari ini akan saya bagikan untuk Anda yang saat ini mungkin ada kesulitan dalam menambahkan admin di fans page facebook yang Anda miliki. Tutorial ini saya bagikan mengingat sejak saya membuka layanan jasa... Selengkapnya

Cara Mendaftarkan Blog Ke MSN atau Bing

Cara Mendaftarkan Blog Ke MSN atau Bing

T 3 August 2013F A admin

Cara Mendaftarkan blog ke MSN Atau BING adalah salah satu hal yang cukup penting juga bagi blog Anda.BING salah satu situs search engine yang juga banyak di gunakan oleh para netter untuk pencarian artikel atau berita selain google.Mendaftarkan blog ke MSN... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.