Beranda » Uncategorized » Hukum mimpi basah setelah sahur

Hukum mimpi basah setelah sahur

T Diposting oleh pada 27 July 2012
F Kategori
b 2 komentar
@ Dilihat 372 kali
Mimpi basah

Hukum mimpi basah setelah sahur.Mimpi basah setelah sahur mungkin  diantara para sobat darmanto ada yang pernah mengalamainya.Mimpi basah terjadi tanpa niat dan tanpa kesengajaan orang yang mengalaminya. Mimpi basah terjadi karena proses biologis ketika kapasitas sperma sudah melewati ambang batas, maka sperma itu keluar lewat mimpi, yang kemudian disebut mimpi basah.

Karena mimpi basah itu terjadi di luar kesengajaan atau kesadaran kita, maka hukumnya sama seperti kita makan atau minum tanpa sengaja. Oleh karena itu, puasanya tetap sah dan harus dilanjutkan hingga magrib.

Dalam hadits yang merujuk pada keterangan-keterangan yang sahih dari Nabi Muhammad SAW ternyata mimpi basah tidaklah membatalkan puasa.Berikut ini hadits tentang hukum mimpi basah setelah sahur dibulan puasa tentang hukum muntah disaat berpuasa:

Muntah & mimpi basah

Orang yang muntadan mimpi basah puasanya tidak batal karena itu di luar kemampuan dirinya. Sebagaimana hadits, “Tidak batal orang yangmuntah, yang mimpi hubungan seks, dan berbekam (diambil darah).” (H.R. Abu Daud).

Selain mimpi basah dan muntah disaat puasa yang tidak menyebabkan batalnya puasa,diantara hal lain yang tidak membatalkan puasa adalah Tidak batal puasanya orang yang diambil darahnya ketika sedang berpuasa.

Diambil darah

Diambil darah saat puasa untuk keperluan laboratorium atau sebagai donor darah tidak membatalkan puasa kecuali jika dengan donor tubuh menjadi lemah (drop), diperbolehkan untuk berbuka. Hal ini mengacu pada hadis, “Nabi Muhammad SAW berbekam (diambil darah) ketika beliau puasa” (H.R. Bukhari).

Nah sobat Darmanto semua,semoga catatan saya pada kali ini mengenai hukum mimpi basah setelah sahur yang sudah jelas hukumnya adalah tidak batal sesuai hadits yang diriwayatkan oleh H.R. Abu Daud tersebut ada manfaatnya.

2 Komentar untuk Hukum mimpi basah setelah sahur

a Artikel Terkait Hukum mimpi basah setelah sahur

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H

T 18 August 2012F A admin

Allahu akbar,Allahu akbar,Allahu akbar walillahilham..Takbir berkumandang bersahut-sahutan.Digunung,didesa,dikota dan dimana-mana diseluruh wilayah Indonesia dan sebagian negara di dunia.Semua menyambut dengan bahagia atas kemenangan hari raya yang mulia ini. Hari raya Idul Fitri,telah tiba.. Mari sambut dengan suka cita… Mari saling maaf... Selengkapnya

Cara Membuat Artikel Terkait With Scroll

Cara Membuat Artikel Terkait With Scroll

T 13 April 2012F A admin

Cara Membuat Artikel Terkait With Scroll.Sobat Darmanto semua,setelah beberapa waktu yang lalu saya berbagi catatan membuat artikel terkait,pada catatan saya kali ini yang masih berisi seputar tutorial blog akan dilanjutkan dengan Membuat artikel terkait  namun dilengkapi dengan fungsi scoll.Membuat artikel... Selengkapnya

Teori dan Fakta Seputar Google Adsense

Teori dan Fakta Seputar Google Adsense

T 5 February 2012F A admin

Sobat Darmanto semua yang saya cinta,setelah beberapa waktu yang lalu saya akhirnya mulai menerima layanan jasa adsense murah,maka dalam catatan saya kali ini saya akan berbagi mengenai  teori maupun fakta seputar google adsense.Layanan jasa adsense Saya katakan murah  sebab melalui... Selengkapnya

+ SIDEBAR
tempat belajar seo

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.