Beranda » Uncategorized » Cara Membuat Halaman Blog

Cara Membuat Halaman Blog

T Diposting oleh pada 27 March 2012
F Kategori
b 8 komentar
@ Dilihat 724 kali

Sobat Darmanto semua,salah satu hal yang cukup penting dalam sebuah tampilan blog adalah adanya halaman tambahan dalam blog.Membuat halaman dalam blog atau laman blog seperti halaman kontak,tukar link dan lain sebagainya adalah diperlukan salah satunya agar bisa menjadi pelengkap fitur halaman blog. Nah sobat semua,pada catatan saya kali ini,saya akan berbagi cara membuat halaman blog.

Catatan ini juga sebagai janji saya terhadap salah seorang sahabat yang menanyakan cara membuat halaman blog.Berbagai blog yang membahas salah satu Tutorial blog ini sebenarnya banyak juga sih,namun saya berharap catatan ini juga tetap ada manfaatnya buat sobat darmanto yang masih belum juga memahami cara membuat halaman blog.

Membuat Laman blog ini sebenarnya di blog yang menggunakan basic blogspot termasuk belum begitu lama digunakan, sangat berbeda jika menggunakan CMS berbasis wordpress.com yang memang menu dalam menambah halaman blog telah tersedia sejak dahulu. Sebenarnya tidak sulit dalam membuat halaman blog.


Ok sobat,langsung saja catatan cara membuat halaman blog langsung dimulai ya…?

Pertama,login terlebih dahulu ke account blogspot anda lalu pilih blog yang akan dibuatkan halaman. Selanjutnya, pilih Tabe Pages/Laman dengan klik menu Pages/Laman. Selanjutnya, sobat tinggal membuat Halaman baru dengan memilih Blank Page/Laman Kosong.Lihat Gambar:

Cara Membuat laman Blog

Setelahnya, sobat akan di bawa ke halaman editor artikel. Beri judul halaman tersebut, misal Privacy Policy, About, Disclaimer, atau lainnya. Kemudian silahkan isi kotak posting laman dengan informasi yang diinginkan. Setelah selesai, tinggal diterbitkan/publish. Dan Setelah dipublikasikan, di halaman Laman akan muncul daftar halaman yang sudah sobat buat,tampilan akan seperti gambar dibawah ini:

Cara Membuat Halaman Blog Blogspot

Bila nanti setelah membuat laman blog ada yang salah lalu mau edit laman,maka untuk mengedit, sobat tinggal mengklik link edit halaman yang sudah sobat buat tadi, sobat tinggal klik Lihat di bawah judul halaman.
Untuk pemasangan laman bisa sobat pilih di tab menu horizontal,vertikal atau pilih sembunyikan laman bila nanti pemasangan menu halaman blog akan menggunakan tab menu bawaan template yang sudah di modifikasi.

Nah sobat Darmanto semua,itulah tutorial blog kali ini tentang cara membuat halaman blog.Semoga bermanfaat.

8 Komentar untuk Cara Membuat Halaman Blog

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Membuat Halaman Blog

Arsitek Mandor Tukang Bangunan Di Wilayah Bekasi

T 28 September 2014F A admin

Arsitek Mandor Tukang Bangunan Di Wilayah Bekasi – Punya rencana mau bangun rumah ? mungkin kita bingung juga ya mikir arsitek terbaik di bekasi itu siapa ya ? he he he , mana saya tahu pak. Tapi kalau mau cari... Selengkapnya

Jasa Adsense Murah

T 31 January 2012F A admin

Jasa Adsense Murah.Dengan niat membantu sobat Blogger semua yang ingin mempunyai Akun Goggle Adsense,di Catatan saya mulai hari ini saya ingin membantu sobat Blogger semua yang masih merasa kesusahan membuat akun Google Adsense dengan mendaftarkan sesuai dengan nama Anda sendiri.... Selengkapnya

Cara Backup Blog/Ekspor blog Kurang Dari 2 Menit

T 21 May 2015F A admin

Backup Blog/ekspor blog wajib dilakukan oleh siapa saja pemilik blog yang ingin jaga-jaga bila blog takut di hapus google, di hack dan lainnya. Cara backup blog juga mudah karena kurang dari 2 menit atau 1 menit juga sudah selesai. Postingan tutorial... Selengkapnya

+ SIDEBAR
tempat belajar seo

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.