Beranda » Uncategorized » Rekor Kekalahan Terbesar Timnas Indonesia

Rekor Kekalahan Terbesar Timnas Indonesia

T Diposting oleh pada 29 February 2012
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 266 kali
Sedih dan malu

Rabu, 29 Februari 2012, mungkin tidak akan dilupakan oleh sepakbola Indonesia. Pada hari itu, ‘Tim Merah-Putih’ menelan kekalahan paling telak yang pernah mereka derita.
Pada laga melawan Bahrain, Indonesia yang dilatih Aji Santoso memang tak menurunkan skuad terbaiknya. Kepastian gagal lolos ke babak empat Pra-Piala Dunia 2014 membuat PSSI membuat kebijakan mengedepankan pemain muda pada laga ini.

Keputusan tersebut sempat menuai protes dari Qatar yang nasibnya juga ditentukan pada laga terakhir melawan Iran. Namun, pada akhirnya meski Bahrain menang telak, tetap tak membuat tiket ke babak empat PPD 2014 berhak dikantonginya. Pasalnya, pada saat bersamaan Qatar mampu menahan imbang Iran dengan skor 2-2.

Dalam data yang dirangkum oleh RSSSF, yang menyusun data-data pertandingan Indonesia dari 1934 hingga 2011, kekalahan paling telak yang pernah ditelan Indonesia adalah dari Denmark. Waktu itu dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung pada 3 September 1974 di Kopenhagen, Indonesia kalah 0-9.

Setelahnya, Indonesia pernah kalah 0-6 dari Jepang, 1-7 dari Malaysia, dan 1-5 dari Burma pada babak grup Turnamen Merdeka tahun 1976. Beberapa skor telak lainnya juga pernah mengikuti perjalanan timnas, salah satunya ketika dihantam Syria 0-7 di Damaskus pada November 2007.

Tak pelak kekalahan 0-10 dari Bahrain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia menjadi kekalahan paling telak yang pernah dialami timnas.

Catatan lainnya, kekalahan itu juga menjadi kekalahan paling telak yang ditelan sebuah tim dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia.

Sebelumnya, catatan kekalahan paling telak di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia dipegang oleh Tajikistan ketika dilumat Jepang 0-8.

Bahrain sendiri sebenarnya kesulitan untuk membuat gol di fase ini. Selain ke gawang Indonesia, Bahrain cuma bikin satu gol saat main 1-1 lawan Iran.

Selebihnya, Bahrain bikin dua gol ke gawang Indonesia saat menang 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno dan sepuluh gol dalam kemenangan 10-0 di Stadion Nasional Bahrain tadi.

Sumber:
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/02/29/233501/1854986/76/0-10-kekalahan-terbesar-indonesia?9911012

Diposting oleh

Owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan website SEO, jasa desain blog, google adwords, jasa SEO profesional. Hubungi telpon/SMS/WA: 08170133458 untuk respon layanan cepat

Belum ada Komentar untuk Rekor Kekalahan Terbesar Timnas Indonesia

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Rekor Kekalahan Terbesar Timnas Indonesia

Kiamat Internet Hanya Isu

T 8 July 2012F A Darmanto SEO

Kiamat Internet Hanya Isu.Isu tentang kiamat internet akhir-akhir ini banyak membaut orang khawatir soal kabar tersebut.Menurut isu itu kiamat Internet akan terjadi  pada Senin mendatang, 9 Juli 2012. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyatakan itu hanya isu. “Itu... Selengkapnya

Cara Membuat dan Memasang Widget di Pojok Blog

Cara Membuat dan Memasang Widget di Pojok Blog

T 5 September 2012F A Darmanto SEO

Sobat Darmanto semua,pada catatan saya kali ini saya akan berbagi Cara membuat dan memasang widget dipojok blog.Sobat bisa lihat di pojok atas blog ini ada widget yang saya pasang di pojok blog ini yaitu widget yahoo messenger yang sengaja saya... Selengkapnya

Mau Menjadi kaya dari blog? Baca Caranya Disini!

T 18 November 2013F A Darmanto SEO

Bagiamana Menjadi kaya dari blog? Itulah kata-kata yang sering ditanyakan dari beberapa sobat Darmanto yang kadang sudah memiliki/membuat blog dan kadang juga baru mau buat blog.Pertanyaan seperti itu wajar dan tentu itu sesuatu yang memang perlu diketahui agar aktifitas blogging... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.