Beranda » Uncategorized » Rekor Kekalahan Terbesar Timnas Indonesia

Rekor Kekalahan Terbesar Timnas Indonesia

T Diposting oleh pada 29 February 2012
F Kategori
b Comments Off on Rekor Kekalahan Terbesar Timnas Indonesia
@ Dilihat 158 kali
Sedih dan malu

Rabu, 29 Februari 2012, mungkin tidak akan dilupakan oleh sepakbola Indonesia. Pada hari itu, ‘Tim Merah-Putih’ menelan kekalahan paling telak yang pernah mereka derita.
Pada laga melawan Bahrain, Indonesia yang dilatih Aji Santoso memang tak menurunkan skuad terbaiknya. Kepastian gagal lolos ke babak empat Pra-Piala Dunia 2014 membuat PSSI membuat kebijakan mengedepankan pemain muda pada laga ini.

Keputusan tersebut sempat menuai protes dari Qatar yang nasibnya juga ditentukan pada laga terakhir melawan Iran. Namun, pada akhirnya meski Bahrain menang telak, tetap tak membuat tiket ke babak empat PPD 2014 berhak dikantonginya. Pasalnya, pada saat bersamaan Qatar mampu menahan imbang Iran dengan skor 2-2.

Dalam data yang dirangkum oleh RSSSF, yang menyusun data-data pertandingan Indonesia dari 1934 hingga 2011, kekalahan paling telak yang pernah ditelan Indonesia adalah dari Denmark. Waktu itu dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung pada 3 September 1974 di Kopenhagen, Indonesia kalah 0-9.

Setelahnya, Indonesia pernah kalah 0-6 dari Jepang, 1-7 dari Malaysia, dan 1-5 dari Burma pada babak grup Turnamen Merdeka tahun 1976. Beberapa skor telak lainnya juga pernah mengikuti perjalanan timnas, salah satunya ketika dihantam Syria 0-7 di Damaskus pada November 2007.

Tak pelak kekalahan 0-10 dari Bahrain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia menjadi kekalahan paling telak yang pernah dialami timnas.

Catatan lainnya, kekalahan itu juga menjadi kekalahan paling telak yang ditelan sebuah tim dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia.

Sebelumnya, catatan kekalahan paling telak di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia dipegang oleh Tajikistan ketika dilumat Jepang 0-8.

Bahrain sendiri sebenarnya kesulitan untuk membuat gol di fase ini. Selain ke gawang Indonesia, Bahrain cuma bikin satu gol saat main 1-1 lawan Iran.

Selebihnya, Bahrain bikin dua gol ke gawang Indonesia saat menang 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno dan sepuluh gol dalam kemenangan 10-0 di Stadion Nasional Bahrain tadi.

Sumber:
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/02/29/233501/1854986/76/0-10-kekalahan-terbesar-indonesia?9911012

Komentar dinonaktifkan: Rekor Kekalahan Terbesar Timnas Indonesia

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Rekor Kekalahan Terbesar Timnas Indonesia

Tehnik Merubah Judul Posting Menjadi Judul Blog

Tehnik Merubah Judul Posting Menjadi Judul Blog

T 1 November 2011F A admin

Tehnik Merubah Judul Posting Menjadi Judul Blog – Dalam postingan kali ini saya coba memposting tehnik yang katanya nih,tehnik ini bisa menjadi salah satu tehnik biar postingan kita jadi SEO.Benar dan tidaknya sih memang perlu diperdebatkan heheeee…Tapi kenyataanya tehnik ini... Selengkapnya

Berharap Traffic dan Visitor via Plipeo.com

T 9 December 2011F A admin

Sahabat Darmanto,malam ini saya dapat pengalaman yang baru menurut saya.Ceritanya dimulai dari saya mengetikan Cara meningkatkan traffic dan visitor dan dihalaman google yang nongol ada beberapa website yang menyarankan penggunakan website Plipeo dot com sebagai salah satu alternafif Cara meningkatkan... Selengkapnya

Membuat Like Box Valid XHTML

Membuat Like Box Valid XHTML

T 11 July 2012F A admin

Membuat Like Box Valid XHTML.Like Box valid XHTML,ini artikel menarik ngga yah? Ini artikel ceritanya saya dapat sewaktu saya mau membuat dan memasang like box untuk fans page facebook blog ini.Nah sobat mungkinkah ada di antara sobat ada yang sudah... Selengkapnya

+ SIDEBAR
tempat belajar seo

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.