Beranda » Uncategorized » Cara Membuat Permalink di Blogspot Agar Lebih SEO Friendly

Cara Membuat Permalink di Blogspot Agar Lebih SEO Friendly

T Diposting oleh pada 25 February 2012
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 254 kali
Cara membuat permalink di blogspot  agar lebih seo friendly.Selamat malam sobat Darmanto semua,setelah beberapa lama ngga nulis Catatan seputar tutorial blogspot ,pada catatan saya kali ini saya akan kembali menulis catatan Cara membuat  permalink di blogspot agar lebih seo friendly.
Membuat permalink atau membuat permanen url link yang akan menunjukkan ke postingan blog kita di blogspot sangat berbeda dengan membuat permalink di blog wordpress.Kalau di wordpress sobat bisa menuliskan judul artikel yang panjang tanpa terpotong alamat url link nya,sedangkan kalau di blogspot sobat url link yang panjang akan terpotong otomatis oleh blogspot karena maksimal karakter di blogspot antara 30-40 karakter.

Untuk itu sebagai solusi mengatasi permalink url blogspot agar lebih seo friendly adalah:

1. Buatlah judul artikel dengan menembak keyword utama dulu

Sebagai contoh misalnya sobat mau nembak keyword  dengan judul “Cara membuat blog supaya lebih banyak jumlah pengunjungnya.Maka yang saya lakukan menulis judul yang sekiranya paling penting dahulu dan menghilangkan kata-kata umum seperti supaya, atau, untuk dll.Saya menuliskan judul “Cara membuat blog banyak pengunjung”.Dengan penulisan seperti itu,maka permalinknya akan muncul semua tanpa terpotong.

2.Edit ulang artikel/Rewrite 

Setelah artikel diterbitkan, maka ganti judul tulisan sobat dengan judul pertama yang sobat inginkan.
Misalnya sobat akan menuliskan judul pada “Cara membuat blog supaya lebih banyak jumlah pengunjungnya”.
Pada terbitan pertama sobat sudah menulis judul “Cara membuat blog banyak pengunjung”.Ketika edit ulang artikel sobat kembali menuliskan judul “Cara membuat blog supaya lebih banyak jumlah pengunjungnya” lalu artikel diterbitkan,maka permalink yang akan muncul tetap sama seperti permalink judul pertama,walaupun pada waktu diedit judulnya dirubah . Jangan lupa juga memberikan link pada anchor text di tulisan yang diedit tadi ke postingannya sendiri agar cepat dindexs oleh robot panda google.

Ok sobat Darmanto semua,itulah Catatan saya mengenai Cara mermbuat permalink di blogspot agar lebih seo friendly.Semoga ada manfaatnya.


Diposting oleh

Owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan website SEO, jasa desain blog, google adwords, jasa SEO profesional. Hubungi telpon/SMS/WA: 08170133458 untuk respon layanan cepat

Belum ada Komentar untuk Cara Membuat Permalink di Blogspot Agar Lebih SEO Friendly

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Membuat Permalink di Blogspot Agar Lebih SEO Friendly

Teori dan Fakta Seputar Google Adsense

Teori dan Fakta Seputar Google Adsense

T 5 February 2012F A Darmanto SEO

Sobat Darmanto semua yang saya cinta,setelah beberapa waktu yang lalu saya akhirnya mulai menerima layanan jasa adsense murah,maka dalam catatan saya kali ini saya akan berbagi mengenai  teori maupun fakta seputar google adsense.Layanan jasa adsense Saya katakan murah  sebab melalui... Selengkapnya

Tentang Umat Islam yang Pecah Jadi 73 Golongan

Tentang Umat Islam yang Pecah Jadi 73 Golongan

T 23 July 2014F A Darmanto SEO

Tentang Umat Islam yang Pecah Jadi 73 Golongan – Dalam sebuah hadisnya, Nabi Muhammad SAW pernah memprediksi bahwa umatnya akan terpecah menjadi 73 golongan. Saat hadis tersebut muncul, adakah latar belakang sejarah yang mengiringinya? Misalnya, sebelum beliau wafat, Nabi sudah... Selengkapnya

Cara Memasang Alexa Toolbar

Cara Memasang Alexa Toolbar

T 11 September 2012F A Darmanto SEO

Cara memasang alexa toolbar.Bagi para blogger,saya yakin rata-rata sudah memasang Alexa toolbar di di browsernya.Ya Alexa toolbar adalah sebuah aplikasi yang disarankan oleh para master blogger untuk di pasang pada browser milik kita.Menurut saran para master blog katanya  dengan memasang... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.