Beranda » Uncategorized » Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?

Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?

T Diposting oleh pada 3 January 2012
F Kategori
b Comments Off on Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?
@ Dilihat 131 kali
Mobil Esemka

Mobil Esemka,inilah mobil karya anak negeri yang saat ini sedang jadi salah satu kebanggan banyak orang dan kita semua pastinya sebagai warga negara Indonesia wajib bangga.
Dalam Catatan Darmanto, Keputusan Walikota Solo, Joko Widodo menyingkirkan mobil Camry lamanya dan menggantikannya dengan mobil rakitan siswa SMK, “Kiat Esemka” menjadi sorotan. Ide Jokowi ini dinilai sebagai trigger (pemicu) sekaligus momentum kebangkitan mobil nasional.

Diberitakan oleh otomotif.vivanews.com bahwa,Setelah dipakai Walikota Solo, Joko Widodo, untuk mobil dinas, mobil rakitan siswa SMK Solo dan Kiat Motor pun kian banyak yang menanyakan kapan mobil tersebut bisa dipesan.

“Jam 06.00 WIB pagi tadi, sudah banyak  yang menelepon menanyakan kapan mobil itu bisa dijual. Ada yang dari Sumatera, Kalimantan, Bali, Jakarta hingga Sulawesi,” kata perancang mobil Esemka, Sukiyat, kepada VIVAnews.com, Selasa 3 Januari 2012.

Dikatakan Sukiyat, sudah banyak masyarakat yang ingin memesan mobil merek Kiat Esemka tersebut. “Kalau pas pameran, sampai banyak sekali yang antre ingin membeli. Terlebih sejak kemarin mobilnya dipakai Pak Jokowi, masyarakat yang ingin memesan jumlahnya lebih banyak,” ujarnya.

Dijelaskan dia, komponen lokal dalam mobil tersebut sekitar 80 persen. Sedangkan sisanya sekitar 20 persen komponennya masih diimpor. “Yang masih harus diimpor seperti ring seker, metal duduk, krek as dalam mesin,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mesin, body, interior dan eksterior merupakan buatan lokal. “Blok mesin hasil cor-coran besi dibuat di Batur Klaten. Sedangkan body dan chasis itu buatan saya dan siswa SMK,” ujarnya.

Ia pun mengaku bangga dengan mobil karyanya yang digunakan Jokowi sebagai mobil dinasnya. “Saya bangga sekali mobilnya dipakai Pak Wali. Saya berharap mobil tersebut juga dipakai oleh bapak-bapak kepala daerah lainnya,” harapnya.
Ayo siapa lagi yang mau beli Mobil Esemka?

Komentar dinonaktifkan: Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?

Pelatihan KPI Dan Pelatihan BSC Untuk Perusahaan

T 15 April 2014F A admin

Mungkin perusahaan Anda saat ini sedang memerlukan Jasa Pelatihan KPI Dan Pelatihan BSC ? Bila memang perusahaan Anda sedang membutuhkan hal itu,kabar baik hari ini akan saya bagikan yaitu informasi tentang Pelatihan KPI Dan Pelatihan BSC Untuk Perusahaan yang di... Selengkapnya

Lowongan Kerja Penulis Artikel

Lowongan Kerja Penulis Artikel

T 17 August 2013F A admin

Assalamualaikum para sobat Darmanto semua.Alhamdulillah,seiring terus berkembangnya layanan seputar website dari saya antara lain Jasa SEO,Jasa Desain Web dan Jasa maintenance website-website dari sebagian klien saya,maka kesibukan saya juga terus meningkat dan salah satu kesibukan yang paling memerlukan bantuan dari... Selengkapnya

Banyak Ustadz Gadungan di Televisi

Banyak Ustadz Gadungan di Televisi

T 7 August 2012F A admin

Banyak Ustadz Gadungan di Televisi.Melihat tayangan ceramah-ceramah para ustadz di televisi selama bulan Ramadhan,Majelis Ulama Indonesia melihat banyak ulama yang tidak berkompeten dan berintegrasi tampil menjadi penceramah agama di televisi. “Harusnya kualitas dan validitas serta keteladanan juru dakwah diperhitungkan,” kata... Selengkapnya

+ SIDEBAR
tempat belajar seo

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.