Beranda » Uncategorized » Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?

Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?

T Diposting oleh pada 3 January 2012
F Kategori
b Comments Off on Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?
@ Dilihat 42 kali
Mobil Esemka

Mobil Esemka,inilah mobil karya anak negeri yang saat ini sedang jadi salah satu kebanggan banyak orang dan kita semua pastinya sebagai warga negara Indonesia wajib bangga.
Dalam Catatan Darmanto, Keputusan Walikota Solo, Joko Widodo menyingkirkan mobil Camry lamanya dan menggantikannya dengan mobil rakitan siswa SMK, “Kiat Esemka” menjadi sorotan. Ide Jokowi ini dinilai sebagai trigger (pemicu) sekaligus momentum kebangkitan mobil nasional.

Diberitakan oleh otomotif.vivanews.com bahwa,Setelah dipakai Walikota Solo, Joko Widodo, untuk mobil dinas, mobil rakitan siswa SMK Solo dan Kiat Motor pun kian banyak yang menanyakan kapan mobil tersebut bisa dipesan.

“Jam 06.00 WIB pagi tadi, sudah banyak  yang menelepon menanyakan kapan mobil itu bisa dijual. Ada yang dari Sumatera, Kalimantan, Bali, Jakarta hingga Sulawesi,” kata perancang mobil Esemka, Sukiyat, kepada VIVAnews.com, Selasa 3 Januari 2012.

Dikatakan Sukiyat, sudah banyak masyarakat yang ingin memesan mobil merek Kiat Esemka tersebut. “Kalau pas pameran, sampai banyak sekali yang antre ingin membeli. Terlebih sejak kemarin mobilnya dipakai Pak Jokowi, masyarakat yang ingin memesan jumlahnya lebih banyak,” ujarnya.

Dijelaskan dia, komponen lokal dalam mobil tersebut sekitar 80 persen. Sedangkan sisanya sekitar 20 persen komponennya masih diimpor. “Yang masih harus diimpor seperti ring seker, metal duduk, krek as dalam mesin,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mesin, body, interior dan eksterior merupakan buatan lokal. “Blok mesin hasil cor-coran besi dibuat di Batur Klaten. Sedangkan body dan chasis itu buatan saya dan siswa SMK,” ujarnya.

Ia pun mengaku bangga dengan mobil karyanya yang digunakan Jokowi sebagai mobil dinasnya. “Saya bangga sekali mobilnya dipakai Pak Wali. Saya berharap mobil tersebut juga dipakai oleh bapak-bapak kepala daerah lainnya,” harapnya.
Ayo siapa lagi yang mau beli Mobil Esemka?

Komentar dinonaktifkan: Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?

Cara Menghilangkan Navigator Bar Blogger

Cara Menghilangkan Navigator Bar Blogger

T 9 April 2011F A admin

Mungkin Anda sering melihat blog dari blogger diatasnya ada sebuah Navigasi bar yang telah ada sejak daftar pertama kali di blogger, Navigator bar tersebut berfungsi Untuk bermacam-macam kegiatan yang disediakan di blogger, misalnya Sign in/Sign Out, Untuk mencari Blog,Untuk melaporkan... Selengkapnya

Pengaruh Backlink Dari Short URL Terhadap Kualitas SEO

T 23 August 2014F A admin

Pengaruh Backlink Dari Short URL Terhadap Kualitas SEO – Dalam aktifitas mencari backlink dengan melakukan komentar di blog orang lain,biasanya sering Anda lihat link yang menggunakan  short URL. Apakah backlink yang dihasilkan dari penggunaan Short URL berpengaruh baik terhadap kualitas SEO... Selengkapnya

Membuat Artikel Terkait

Membuat Artikel Terkait

T 8 April 2012F A admin

Membuat Artikel Terkait.Sobat Darmanto,pada catatan kali,saya akan berbagi cara Membuat artikel terkait di Blogspot.Salah satu cara untuk meningkatkan  page view dan mempermudah pengunjung blog menelusuri setiap artikel yang terkait dengan label atau tag artikel blog adalah dengan Membuat artikel terkait.... Selengkapnya

+ SIDEBAR
tempat belajar seo

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.